Cerita-cerita, Mikir-mikir
Comments 4

“Dia kan Anak Sultan”

Meski terpisahkan oleh jarak, tapi tetap satu

Dari kecil selalu frustasi dengan status ‘Anak Sultan’. Kalau punya prestasi, orang selalu ngomong ‘Wajar lah, dia kan anaknya Sultan. Pasti dimenangin’. Sementara kalo gagal, dikatain “Padahal dia anaknya Sultan lhoo… Malu-maluin waris”. Orang juga bangga dan sering pamer kalau anaknya bisa ngalahin seorang ‘Anak Sultan’ dalam satu hal. Padahal ya mana mungkin juga kita jagoan dalam semua hal.

Growing up selalu berusaha melawan label itu. Aku akhirnya enggak pernah mau ikut kompetisi yang pake juri, karena kalau menang selalu dibilang jurinya pilih kasih. Akhirnya ikut kompetisi seperti lomba sepatu roda yang orang enggak bisa protes kalau emang keliatan aku melewati garis finish duluan.

Ketika udah mulai rada dewasa, akhirnya menerima bahwa memang aku itu ‘Anak Sultan’. Apapun yang aku lakukan tidak akan pernah bisa lepas dari itu, toh emang anake Sultan trus mau ngapain juga dilawan. Jadi sekarang tekadnya berubah…

Niatku sekarang adalah membuat orang berkata “Meskipun anak Sultan, ternyata Hayu memang jagoan.”

4 Comments

  1. Claudi Stépantoro says

    Halo mba Hayu, wah baru keinget deh dulu saya juga ikutan sepatu roda (tim dari Sumatera Utara).

    Waktu salah satu perlombaan kejurnas, saya lupa tahun berapa tapi saya ingatnya itu di Jakarta, di sana pun ada juga desas-desus “anak sultan” karena ada yang bilang waktu itu katanya wajar lah menang karena usianya ga sesuai kelompok umur… ada-ada aja yah orang kalau bicara…. Padahal kan kita daftarnya udah pakai akte lahir segala (klo ga salah, saya juga lupa)…

    Kalau tidak salah, mbak Hayu dan 1 saudaranya yah yang ikutan olah raga sepatu roda? Saya dulu masih SMP tapi mba Hayu sepertinya lebih muda dari saya jadi kita beda kelompok umur hehehe….

    Tidak mudah ternyata yah mba ternyata lahir di keluarga ningrat, senang membaca sharing dari mbak Hayu.. tetap semangat yaah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s