Cerita-cerita
Comments 14

GKR Mangkubumi

IMG_3119_featured

Banyak request yang meminta keterangan soal Mbak mangku, dari foto sampe “Orangnya kaya apa sih?”

Jadi kali ini aku mau membahas pendapat seorang adik tentang Mbak Mangkubumi. Kalo urusan biografi, pendidikan dll kayaknya sudah banyak dimuat di tempat-tempat lain jadi yang pendek aja ya.

8_blog

GKR Mangkubumi – by Tepas Tandha Yekti

Nama:

  1. GRAj Nurmalitasari
  2. GKR Pembayun
  3. GKR Mangkubumi

Aktif di:

  • 2015 – sekarang Ketua Umum Forum CSR Kesejahteraan Sosial Nasional
  • 2015 – sekarang Ketua Kadin DIY
  • 2015 – sekarang Ketua Kwartir Daerah Pramuka DIY
  • 2014 – sekarang Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Asosiasi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera
11_blog

GKR Mangkubumi – by Tepas Tandha Yekti

Menurutku, Mbak Mangku itu punya kombinasi turunan yang tepat dari Bapak dan Ibu. Wajah Ibu, badan Bapak. Personality pun begitu, Mbak Mangku itu enggak terlalu banyak keluar suara persis kayak Bapak, tapi sekalinya ngelucu ya udah deh rame. Tegasnya nurun dari Ibu 😆, tapi integrity dan urusan aturan bener-bener kayak Bapak.

Jadi ini kombinasi maut. Kalo ngomong kadang sadis, tapi sebenernya kepeduliannya terhadap sesama sangat besar. Kalo urusan duit bisa jatuh dalam kategori itungan hahaha 😂kalo tujuan jelas sih enggak masalah, tapi karena sifatnya sendiri simpel dan sederhana, jadi urusan duit harus ada tujuannya.

P1120338_blog

GKR Mangkubumi & KPH Wironegoro

Sewaktu aku bingung ngejar S2 atau enggak, Mbak Mangku lah yang paling getol nyemangatin untuk ambil S2. “Masa depan kita itu berat, kalo ada kesempatan untuk mengejar pendidikan ya dikejar”. Mbak Mangku sendiri sebenernya kepengen S2, tapi karena harus membantu Bapak dan Ibu dalam urusan Kraton, maka Mbak pun memilih fokus di Jogja.

Dibanding organisasi politik, Mbak Mangku lebih aktif di organisasi sosial. Asumsiku, Mbak Mangku kurang sreg dengan cara berpolitik yang ada di Indonesia sekarang ini, karena mbak itu orangnya lurus, dan kalo ngomong juga to the point. Enggak muter-muter, sekarang ngomong A besok B 🙄

IMG_4133_blog

Kalo udah ketemu Mas Notonegoro, pasti jajan makanan macem-macem

Untuk hobi, kayaknya Mbak nggak ada hobi khusus. Waktu luang diisi dengan makan, ngemil atau mainan Hay Day atau game restoran. Penyayang binatang yang jelas. Kalo kita mau nyoba jajanan baru, biasanya Mbak Mangku tau duluan mana tempat-tempat makan baru. Kalo ada acara keluarga biasanya cuma duduk dengerin orang lain ngobrol, tapi yang jelas selalu pegang piring dan ngunyah 😂 (bongkar aib).

14 Comments

  1. yosefa santi says

    Baca sekali jadi pngen baca yang lainnya mbak hayuu … Bagus2 semua ternyata .. Menginspirasi..

  2. Yunita says

    Menarik gusti untuk dibaca…
    Mungkin bisa sekalian profil pendek putri2 sultan yg lain seperti gkr maduretno…. Biar masyarakat jadi merasa lebih dekat….
    Terima kasih

  3. sigit sugito says

    Alangkah indahnya jika dibuat buku tentang 5 Puteri Raja,5 Srikandi yg membangun peradaban baru bagi kraton dan masyarakat jogja.kami tunggu cerita cerita keluarga Raja selanjutnya.

  4. Leonie says

    salam kenal mbak Hayu…sekali baca langsung terpesona dengan blog ini. inspiratif dan membuka wawasan…

  5. Astye says

    Mbak hayu,sbagai org jawa tulen saya sukak bgt baca blog ini. Jd Penasaran sm putri raja yang lainya, klo bisa, nulis jg donk tentang profil gusti putri yg lain. Di tunggu ya 😁 Smg sehat selalu gusti putri.

  6. dwi says

    saya senang bisa ketemu blog ini, saya senang bisa mengenal kalian semua, walau tidak semuanya bisa saya lihat dan temui secara langsung. kalau saya membaca biografi raja raja mataram I, bahkan biografi raja mataram kuno, saya terharu, menitikkan air mata terharu, dengan harapan semoga kalian semua yg masih ada saat ini terus bertahan dan mempertahankan tradisi serta keagungan. kelak kami akan mampir menjumpai kalian semua untuk bersilaturahmi dan mungkin akan meneruskan pesan dari beliau-beliau pendahulu kalian semua. mengenai kami ini siapa ( saya dan istri ) kelak akan kalian temukan jawabannya. salamku untuk ayahandamu dan ibumu, serta seluruh saudara-saudarimu, untuk seluruh pegawai kraton, salamku, .. kelak kita akan bertemu, insyaalah

  7. Arnila says

    Walau sy tinggal di lampung dan bkn org jogja tp sy sering ke jogja, dan rutin main ke kraton, gak ada bosan……. good luck utk putri putri sultan yg smart

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s