All posts filed under: Cerita-cerita

Curhat ngalor ngidul pengalaman hidup

Tanda-tanda Hubungan Tidak Sehat

Jaman dahulu kala, ada seorang mantan (maap ye kalau ngerasa dijadiin contoh) yang lumayan bikin capek ati.Ā Ini salah satu contoh kejadiannya: Aku: Omong-omong hari Minggu aku mau pergi sama temen-temen kelas ya Dia: Ngapain pergi sama temen kelas? Pergi sama aku aja yuk Aku: Wah, aku dah janjian dari 2 minggu lalu tuh. Malemnya aja ya kita ketemuan? Dia: Dasar alesan! Bilang aja kalo kamu sebenernya naksir salah satu temen kelasmu kan?! Ngaku deh!!! Jatuh hari Minggu, aku sih tetep pergi sama temen-temen ke sebuah mall šŸ˜…. Dan keliatan di lantai 2, dia ternyata ngikutin dan ngawasin aku diem-diem. Ketika aku samperin, “Kamu ngapain sih?” dia pura-pura bego “Ah enggak, aku kan pergi sendiri, ini tempat umum.” Argumen ataupun kejadian ini cukup sering berulang, dan sekecil apapun argumennya berujung pada dia ngambek. Sengaja pergi rame-rame, tapi terus manyun dipojokkan, pamer sama semua orang bahwa kita lagi berantem. Ada kalanya aku berusaha ndeketin, “Kamu kenapa to? Aku salah apa?”. Wuiihh, makin menjadi-jadi ngambeknya, buang muka sambil “Huh!” dimana aku harus sampe mohon-mohon supaya dia mau ngomong …

Lebaran 2014

Setiap Lebaran di dalam Kraton ditandai dengan ngabektenĀ selama 2 hari. HitunganĀ hari pertama selalu jatuh pada tanggal 1 Syawal dalam tanggalan Jawa. Kalau selama ini dibilang “Jatuhnya Lebaran di Kraton berbeda dengan pemerintah”, itu karena memang 2 hal yang berbeda. Yang satu Lebaran dimana kita ikut sholat Ied sesuai tanggal pemerintah, yang satu lagi ngabekten internal Kraton. Hari pertama adalah ngabekten untuk para pria, dari adik-adik Bapak sampai abdi dalem pria. Ibu, Mbak Condrokirono dan saya kebagian shift pagi untuk menemani Ngarso Dalem di bangsal. Kenapa pake shift-shift an? Karena ngabekten-nya dari pagi sampe malem, ampun kalau harus bersanggul dan berkorset dari pagi sampai malem.

When I Grow Up….

If you ask the 6 year old me, “What do you want to be when you grow up?” I would answer “A hacker! So that I can rob a bank remotely!” Yeah, I blame those tv shows… Growing up, I did nothing special in computer related stuff though. I wasn’t one of those 11 years old hacker. Just had your average class using a computer, with those floppy disks. Oh God, that makes me sound so old! When I got into high school, I grew some interest in politics. Indonesia was undergoing a major political transition from Soeharto to a new president so there were so many things happening. I remember asking my teacher what she’d think and she answered “Somebody will probably shoot you!”

My best friends and I

My Partners in Crime

Iā€™m one of those people who donā€™t have much friends growing up. Even a close friend usually drifted apart after a few years. It got worse when I started studying overseas, where I moved to a different country every few years. I tend to lose contact with them when I moved. During my school days, other students seem to have different interests, so I didnā€™t talk that much either. I was that girl who always ate alone during lunch hours, but I didnā€™t mind at all. Things turned around when I started my first full time job in Jakarta. The IT company was full of people around my age, and we had common interests like online games and anime. I had more friends than ever. Instant BFF On my first day in the company, I was assigned to a desk next to a new Business Analyst who came 3 months before me. We were assigned together for our first project, where I started my Project Management journey. Maybe because we were equally struggling in our …